Tips Mencari Rental Mobil di Bali

Tips Mencari Rental Mobil Murah dan Berkualitas di Pulau Dewata Bali

Mayoritas turis mancanegara mengenal Indonesia karena pulau Balin-nya. Ya, Indonesia is Bali. Sepanjang hari dan utamanya selama masa liburan, pulau Bali tidak pernah sepi pengunjung baik turis domestik maupun turis asing. Refreshing yang mereka lakukan disini utamanya untuk destinasi wisata dan juga untuk berwirausaha. Apapun itu tujuannya, jika dalam waktu dekat Anda berencana pergi ke Bali dan tidak ingin repot dengan membawa kendaraan pribadi dari luar kota, Anda bisa mengunjungi rental mobil bali untuk menyewa mobil yang pas untuk liburan Anda sekeluarga. Karena banyaknya jasa sewa mobil bali yang ada, masing-masing jasa rental bersaing untuk memberikan layanan yang terbaik. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar memilih rental mobil yang terbaik diantara yang paling baik, caranya adalah:

Mendata lokasi mana saja yang akan Anda kunjungi

Ya, hal pertama sebelum menyewa yang harus Anda lakukan adalah mendaftar lokasi yang akan Anda kunjungi. Buatlah prioritas atas lokasi yang harus dan tidak harus dikunjungi dengan tujuan untuk mempersingkat waktu dan juga mengurangi biaya sewa. Jangan sampai pendataan ini Anda lakukan setelah menyewa atau by driving the car. Sebab hal ini akan mengubah schedule Anda dan juga akan berpengaruh pada keuangan yang Anda sediakan.

Tentukan tipe mobil yang akan disewa

Alasan pertama menyewa mobil adalah untuk memperlancar tujuan atau kegiatan yang Anda lakukan di Pulau Bali. Selain itu, pastikan Anda menyewa mobil sesuai kebutuhan untuk menghemat pengeluaran. Jika Anda datang bersama rombongan hanya sedikit orang, mobil kecil akan lebih efektif dan efisien namun jika Anda berkunjung bersama banyak teman, pilihlah mobil berukuran besar yang nyaman untuk perjalanan Anda dan mampu mengakomodasi barang bawaan Anda selama beraktivitas.

Mencari referensi

Referensi yang Anda butuhkan sebelum menyewa mobil adalah informasi mengenai tempat sewa yang cocok, harga terjangkau, dan layanan yang memuaskan. Referensi tersebut bisa Anda dapatkan tentunya dari internet. Namun ada sedikit kelemahan ketika Anda berselancar di internet sebab Anda belum berpengalaman atau belum tau pasti mengenai jasa rental yang bersangkutan. Selain itu, banyaknya website penyedia jasa rental cukup banyak sehingga Anda harus sangat selektif dalam memilih dan memilah satu persatu. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa melakukan interview kepada teman dekat Anda yang berpengalaman dalam hal ini untuk mendapatkan rekomendasi dan juga saran yang baik untuk menyewa mobil di Bali. Tanyakan pula mengenai rental yang menyediakan banyak jenis mobil sehingga Anda akan lebih mudah m

Cek fasilitas mobil

Setelah Anda deal untuk bermitra dengan jasa rental mobil tertentu, Anda bisa langsung cus ke lokasi yang dimaksud untuk memilh mobil. Pastikan Anda tidak tergesa-gesa dalam memilih mobil dan mengecek performa fisiknya terlebih dahulu mulai dari bagian atas ke bawah, samping kanan kiri dan bagian depan dan belakang. Selain itu, Anda juga bisa trial dengan jarak tertentu untuk mengetahui kelayakan mobil jika dikendarai dengan lambat, cepat dan juga pada jalanan yang menanjak ataupun berlubang.

Cek dokumen mobil

Setelah deal dengan mobil yang Anda pilih, tahapan selanjutnya adalah mengecek dokumen mobil satu persatu mulai dari STNK, BPKB dan juga ketersediaan asuransi mobil. Meski mobil berasuransi akan sedikit lebih mahal harga sewanya, namun ini akan jauh lebih menguntungkan bagi keselamatan dan keamanan Anda.

Komparasi harga

Tahap terakhir untuk sewa mobil di Bali adalah melakukan komparasi harga. Anda bisa melakukan perbandingan ini pada tipe mobil yang sama di berbagai rental mobil dengan kualitas yang sama pula dan memilih kendaraan dengan harga paling terjangkau

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay