<link rel="stylesheet" id="wp-block-library-css" href="https://c0.wp.com/c/5.5.2/wp-includes/css/dist/block-library/style.min.css" type="text/css" media="all">
  • admin@balichandratour.com
  • Jl. Raya Pemogan Catur Warga 17X, Pemogan, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80221

Tempat wisata menarik di sekitar gunung agung

Tempat wisata menarik di sekitar gunung agung

Bali dikenal memiliki pemandangan alam yang memukau. Salah satu pemandangan alam di Bali yang juga menjadi ikon di Bali adalah Gunung Agung. Gunung ini rupanya memiliki beberapa keunikan dibandingkan dengan gunung lainnya yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah gunung ini menjadi gunung yang dikeramatkan oleh warga Bali, karena dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa.

Gunung Agung sendiri adalah gunung tertinggi di Pulau Dewata. Ketinggiannya mencapai 3.031 mdpl. Tak heran jika Gunung Agung ini selalu masuk salah satu destinasi populer di kalangan pendaki.

Keindahan serta kemegahan Gunung Agung ini bisa dilihat dari jauh tanpa mendatanginya langsung. Berikut ini adalah beberapa lokasi di Bali untuk bisa melihat keindahan serta kemegahan Gunung Agung yang dikeramatkan di Bali.

  1. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang, atau beberapa orang menyebutnya dengan Pura Luhur Lempuyangan, merupakan salah satu spot populer untuk bisa menatap keindahan Gunung Agung, karena letaknya yang berdekatan. Pura Lempuyang yang terletak di Bukit Birbis, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem ini juga dianggap keramat oleh warga Bali. Pura ini dipercaya sebagai tempat Sang Hyang menempatkan Dewa-Dewi untuk menjaga Pulau Bali dari bencana alam.

Meski bisa menyaksikan Gunung Agung dari jarak yang lumayan dekat, namun ada pantangan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung. Pantangan itu antara lain adalah tidak boleh berkata kasar saat menuju ke pura, mengajak orang cuntaka atau orang berduka karena ada anggota keluarga yang meninggal dunia, mengajak wanita yang sedang haid dan menyusui, serta mengajak anak kecil yang gigi susunya belum tanggal. Selain itu, pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa daging bagi ke pura ini.

  1. Bukit Cemara

Spot lain yang juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan kemegahan Gunung Agung adalah di Bukit Cemara. Meski memang masih belum setenar Bukit Asahan atau Bukit Campuhan, namun spot yang satu ini menawarkan ketenangan, karena letaknya berada di pelosok desa terpencil yang jauh dari keramaian. Tempat ini cocok bagi pengunjung yang ingin menenangkan diri atau menyendiri. Ditambah lagi suasana alamnya masih asri, membuat betah siapa pun yang mengunjungi bukit ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, Bukit Cemara menjadi salah satu spot yang cocok untuk menyaksikan kemegahan Gunung Agung. Bahkan, bukan hanya pemandangan Gunung Agung saja, pemandangan sunset alias matahari tenggelam juga merupakan daya tarik bukit ini.

Daya tarik lainnya adalah suasana di bukit ini yang berkabut, sehingga cocok dijadikan latar foto pengunjungnya. Namun, suasana berkabut ini hanya ada pada waktu tertentu saja, mulai bulan September sampai November.

  1. Savana Tianyar

Suka dengan pemandangan alami yang biasa kita lihat di kawasan Afrika? Tak perlu jauh-jauh ke Afrika, karena pemandangan serupa juga bisa ditemui di Bali. Pemandangan mirip Afrika di Bali ini terletak di Savana Tianyar.

Savana Tianyar yang terletak di wilayah Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ini adalah hamparan padang rumput dengan pemandangan memukau dan memanjakan mata. Tergantung musimnya, padang rumput ini bisa memiliki warna yang berbeda, kadang kehijauan, kadang kekuningan.

Tentunya, pemandangan alami di Savana Tianyar ini makin lengkap dengan hadirnya Gunung Agung yang tampak dari kejauhan. Meski hanya terlihat dari jauh, namun kegagahan Gunung Agung ini masih terasa. Pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Agung ini merupakan daya tarik dari Savana Tianyar, sehingga tak heran jika spot ini selalu ramai pengunjung. Mereka yang datang ke tempat ini, biasanya hanya untuk foto-foto untuk mempercantik akun Instagram mereka.

  1. Taman Edelweiss

Taman Edelweis merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang juga cukup populer. Taman ini terletak di daerah Desa Besakih, Kabupaten Karangasem. Meski menggunakan nama Edelweiss, namun taman ini sebenarnya hanya memiliki bunga marigold atau gumitir dan bunga kasna. Meski demikian, kecantikan dari kedua bunga itu tak kalah dibandingkan dengan bunga Edelweiss.

Para pengunjung yang datang ke sini bisa melakukan berbagai aktifitas, misalnya yang paling banyak adalah berburu foto. Wajar saja pengunjung datang ke sini karena memang ingin foto-foto, karena pihak pengelola taman ini sudah menyediakan berbagai spot selfie yang kece dan Instagrammable.

Spot tersebut antara lain adalah bangunan berbentuk kincir angin yang membuat kita serasa di Belanda. Selain itu, ada pula gardu pandang dengan latar belakang yang berbentuk hati. Tentunya, tak lupa kita juga bisa berfoto di taman bunga indah ini dengan latar belakang Gunung Agung, yang berdiri dengan gagah dan megah.

  1. Bukit Cinta Desa Gelumpang

Bukit Cinta di Bali sebenarnya ada dua, satu berada di Bukit Campuhan, dan satu lagi berada di Desa Gelumpang. Bukit Cinta Desa Gelumpang ini merupakan sebuah bukit kecil, yang menawarkan keindahan alam mengagumkan dan pastinya bisa membuat betah siapa pun yang datang.

Salah satu keindahan dari bukit ini adalah hamparan sawah cantik dengan latar belakang kemegahan Gunung Agung. Selain itu, nuansa alam di bukit ini masih asri dan alami, dan pengunjung masih bisa merasakan suasana pedesaan, yang tentunya sulit ditemukan di kawasan perkotaan.

Bukit Cinta ini telah menjadi spot yang menarik dan ramai dikunjungi wisatawan, tidak hanya bagi pecinta alam, tetapi bagi mereka yang suka hunting foto atau suka foto selfie. Biasanya, bukit ini bakal menjadi pilihan mereka untuk mempercantik akun Instagram milik mereka.

Mana spot favorit kalian untuk menikmati kemegahan Gunung Agung?

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

Open chat
Hallo, Ini Adalah Layanan Chat Online Bali Chandra Tour.

Ada Yang Bisa Kami Bantu ?
Powered by