<link rel="stylesheet" id="wp-block-library-css" href="https://c0.wp.com/c/5.5.2/wp-includes/css/dist/block-library/style.min.css" type="text/css" media="all">
  • admin@balichandratour.com
  • Jl. Raya Pemogan Catur Warga 17X, Pemogan, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80221

Mau lihat sunset di bali? yuk kesini aja

Mau lihat sunset di bali? yuk kesini aja

Berbagai suguhan menarik bisa kita dapatkan di Bali, mulai pemandangan alam yang indah, seperti nuansa alam yang masih asri, sampai pertunjukan budaya yang tak bisa kita temukan di tempat lain di Indonesia.

Dari semua itu, yang cukup menarik perhatian adalah pemandangan matahari terbenam alias sunset. Pemandangan matahari terbenam di Bali ini bisa dibilang merupakan salah satu daya tarik Pulau Dewata ini. Lalu, di mana saja spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Bali? Berikut ini beberapa spotnya.

  1. Warung Sunset Point Amed

Spot pertama untuk menikmati pemandangan sunset di Bali adalah di Warung Sunset Point Amed. Di Warung Sunset Point Amed, pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset sambil ditemani minuman dingin. Bukan hanya pemandangan sunset biasa, pemandangan sunset di spot ini terbilang unik, karena di sini matahari terbenam di belakang Gunung Agung, menambah suasana jadi lebih berbeda dibandingkan spot lainnya.

Warung Sunset Point Amed ini terletak di Jalan Amed, Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem. Untuk bisa masuk ke sini, pengunjung tak perlu membayar tiket masuk, dan hanya perlu membayar jika membeli minuman sebagai teman menikmati pemandangan sunset.

  1. Jimbaran Panorama Point

Spot berikutnya adalah Jimbaran Panorama Point, atau kadang disebut juga sebagai Honeymoon Beach. Tempat ini bisa dibilang cocok untuk yang bernyali tinggi. Pasalnya, di sini terdapat tebing setinggi 4 meter di atas permukaan laut, dan pengunjung bisa langsung melompat menuju laut di bawahnya.

Meski demikian, bukan berarti siapa pun yang ke sini harus benyali tinggi. Pengunjung yang tak ingin melompat menuju lautan bisa datang ke sini untuk bersantai-santai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah. Jimbaran Panorama Point ini sendiri berlokasi di Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

  1. Bukit Asah

Bukit yang terletak di Desa Bugbug, Karangasem ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan. Alasannya adalah karena bukit ini menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian. Ditambah lagi, suasana di bukit ini masih alami dan asri. Saking tenangnya, wisatawan menjuluki bukit ini sebagai Silent Hill, atau Bukit Sunyi. Untungnya, Silent Hill di sini berbeda dengan Silent Hill dalam film.

Di puncak bukit ini, pengunjung bisa berkemah menghadap ke bebatuan karang dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Bali. Tentu saja, sambil berkemah di sini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset yang tiada duanya. Tempat ini pas dikunjungi bersama pasangan, karena suasana di sini begitu romantis.

  1. Teluk Jimbaran

Teluk Jimbaran ini merupakan pantai yang letaknya berdekatan dengan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sehingga bisa dibilang lokasi teluk ini cukup strategis. Di sini pengunjung bisa menyaksikan langit berganti warna menjadi lembayung senja. Jika waktunya tepat, pengunjung juga bisa mengabadikan momen pemandangan sunset ini lengkap dengan pesawat yang terbang melintasi cakrawala.

Cara lain untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di sini adalah dengan menyewa perahu yang dinamakan dengan Black Pearl. Perahu ini bakal membawa pengunjung melewati pantai barat Semenanjung Bukit Peninsula, dan mencapai spot terbaik untuk melihat matahari terbenam di Uluwatu.

  1. The Lawn

Tak ada yang lebih menyenangkan dan mengasyikkan dibandingkan dengan menikmati pemandangan matahari terbenam sambil menikmati minuman yang tersedia di bar bersama teman-teman. Kita bisa melakukan hal tersebut di The Lawn, yang berlokasi di Pantai Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara.

Di tempat yang dulunya bernama Kenang Lima by The Sea ini pengunjung bisa duduk di alas piknik di halaman rumput sambil dinaungi payung pantai. Tak hanya sampai di situ, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset sambil mendengarkan iringan live band. Tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, jadi jika ingin menikmati pemandangan sunset di sini, sebaiknya datang lebih awal sehingga mendapatkan tempat yang strategis untuk mengabadikan momen sunset yang tak terlupakan.

  1. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang menjadi salah satu spot paling populer untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Untuk sampai ke puncak, sebelumnya pengunjung harus mendaki ribuan anak tangga, dan juga melewati pepohonan dengan durasi selama kurang lebih 2 jam. Meski terdengar melelahkan, tapi semua perjuangan tersebut pasti terbayarkan setelah sampai di puncaknya.

Pemandangan matahari terbenam yang terlihat di puncak ini bisa dibilang fantastis. Jika cuacanya sedang cerah, mulai dari gunung-gunung sekitar, Kota Amlapura, Pantai Amed sampai Gunung Agung yang megah semuanya bakal terlihat dengan jelas. Penasaran? Langsung saja datang ke Pura Lempuyang yang terletak di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem.

  1. Munduk Moding Plantation

Mungkin di sinilah pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan suasana yang spektakuler. Pasalnya, hanya di sini pengunjung bisa menyaksikan matahari terbenam sambil “berenang” di antara awan-awan, karena lokasi spot ini yang berada di ketinggian dan dilengkapi dengan kolam renang.

Di sini, pemandangan matahari terbenam bukanlah seperti yang biasa dilihat berupa bola berwarna keemasan. Justru, di sini matahari tampak lebih dekat dengan pengunjung, sehingga pengunjung merasa bisa menjamahnya hanya dengan menjulurkan tangannya. Di mana lagi bisa berenang sambil menikmati pemandangan matahari terbenam? Bila ingin merasakan sensasi tersebut, bisa datang langsung ke Banjar Dinas Asah, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar Buleleng, Singaraja.

Ada banyak pilihan untuk bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di Bali, seperti yang sudah disebutkan di atas. Lalu, spot mana yang jadi favorit kalian?

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay

Open chat
Hallo, Ini Adalah Layanan Chat Online Bali Chandra Tour.

Ada Yang Bisa Kami Bantu ?
Powered by