Liburan di Bali dengan alam dan bersenang senanglah

Liburan di Bali dengan alam dan bersenang senanglah itulah liburan yang berkesan, Siapa bilang wisata di Bali hanya bisa berkunjung ke pantai atau museum? Selain menikmati pemandangan alam di pantai, atau menikmati karya seni di museum, bagi siapa pun yang mengunjungi Bali juga bisa berwisata lebih seru lagi dengan melakukan camping. Camping mungkin bagi sebagian orang terasa membosankan, namun camping di Bali akan terasa berbeda, karena sambil camping, kita juga bisa menikmati pemandangan alami yang menakjubkan. Liburan di Bali dengan alam dan bersenang senanglah

Lalu, di mana saja tempat camping di Bali yang seru dan pemandangannya indah? Berikut ini beberapa lokasinya.

1. Danau Buyan

Liburan di Bali dengan alam dan bersenang senanglah di Bali yang pertama adalah Danau Buyan. Danau Buyan sendiri adalah danau yang terletak di kawasan Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Danau ini merupakan ‘kembaran’ dari dua danau lainnya yang lokasinya berdekatan, yaitu Danau Tamblingan dan Danau Beratan.

Danau ini memiliki pemandangan alam yang indah. Sejauh mata memandang, kita akan melihat hamparan rerumputan yang hijau, dan danau yang masih asri. Selain itu, udara di danau ini juga masih terasa sejuk, jauh lebih bersih dari udara perkotaan. Pengunjung bisa mendirikan kemah di tepi danau, dan danau ini jauh dari kesan angker pada malam hari.

Danau Buyan

2. Pantai Gunung Payung

Camping tak selalu harus berada di pegunungan atau di danau, karena di Bali, kita bisa mendirikan kemah di kawasan pantai. Salah satu pantai yang cocok sebagai tempat camping di Bali adalah di Pantai Gunung Payung. Pantai Gunung Payung adalah pantai yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Di pantai ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan pantai yang indah, mulai dari hamparan pasir putih yang bersih, sampai air laut yang biru dan juga jernih. Karena tempatnya yang bisa dibilang tersembunyi, maka tempat ini cocok bagi orang yang ingin menenangkan diri atau menjauh dari keramaian.

Pantai Gunung Payung

3. Bukit Teletubbies

Meskipun Bukit Teletubbies ada di Gunung Bromo, ternyata di Bali, tepatnya di Nusa Penida, juga terdapat bukit dengan nama yang sama. Bukit ini menawarkan pemandangan padang rumput yang hijau dan memanjakan mata, sehingga membuat siapa pun betah berlama-lama di sini. Ditambah lagi, lokasi ini juga merupakan tempat camping di Bali yang wajib untuk dikunjungi.

Bukit ini memiliki rerumputan yang lebih hijau saat musim hujan. Karena itulah, sebaiknya pengunjung datang ke sini saat musim hujan untuk pengalaman yang lebih maksimal. Bila datang saat musim kemarau, maka rerumputan yang ada di bukit ini terlihat lebih gersang, dan mengurangi nilai estetika dari pemandangan bukit ini.

Bukit Teletubies

4. Karang Boma

Bila ingin mencoba yang lebih berani dan menantang, maka Karang Boma ini adalah jawabannya. Terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Karang Boma bisa menjadi tempat camping di Bali yang tepat bagi orang yang ingin memacu adrenalin. Pasalnya, tempat mendirikan kemah di pantai ini berada tepat di tepi tebing.

Meski demikian, pantai ini menawarkan pemandangan yang indah, berupa sunset yang membuat langit jadi kemerahan dan menambah kesan romantis. Selain itui, suara deburan ombak yang ada di pantai ini menurut beberapa orang bisa memberikan ketenangan kala malam tiba.

Karang Boma

5. Pantai Nyang-nyang

Meskipun pantai ini berada dekat dengan Karang Boma, rupanya tempat ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga tempat ini masih sepi dan pas untuk orang yang ingin mencari ketenangan. Wisatawan juga akan merasa memiliki pantai pribadi, saking sepinya pantai ini. Tempat yang sepi inilah yang menjadi daya tarik Pantai Nyang-nyang sebagai tempat camping di Bali.

Wisatawan bisa mendirikan kemah di tempat yang ditumbuhi rerumputan hijau, dan langsung menghadap ke pantai dengan hamparan pasir putih dan lautan yang warnanya memanjakan mata. Untuk membuat api unggun juga tak sulit, karena di sekitar pantai banyak terdapat ranting atau kayu berserakan.

Pantai Nyang Nyang

6. Bukit Asah Karangasem

Bukit Asah juga menjadi salah satu tempat camping di Bali yang bisa dicoba oleh wisatawan. Bukit yang terletak di Desa Bug Bug, Karangasem, Bali Timur ini memiliki pemandangan berupa luasnya lautan yang biru. Namun karena bukit ini tergolong kecil, sebaiknya yang ingin berkemah segera menempati spot kemahnya, karena jika terlambat, maka kita tak akan bisa berkemah di sini. Sambil berkemah, kita bisa menikmati udara yang sejuk, serta ketenangan kala malam tiba. Bila cuaca sedang cerah, maka kita bisa melihat bintang-bintang berjejeran di langit. Bisa jadi ini adalah momen yang tak terlupakan sepanjang hidup.

Bukit Asah

7. Toya Devasya

Bila ingin merasakan berkemah namun dilengkapi dengan fasilitas yang mewah dan lengkap, maka kita bisa mengunjungi Toya Devasya. Terletak di Batur Tengah, Kintamani, Kabupaten Bangli, salah satu tempat camping di Bali ini memberikan pengunjung kenyamanan dalam berkemah, dan juga fasilitas yang bisa dibilang semewah resor.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan pemandangan yang indah dan tak terlupakan, berupa panorama pegunungan serta danau. Udara di sini juga tergolong sejuk. Jadi, jika ingin nyaman dan mewah, bisa langsung mengunjungi Toya Devasya.

Toya Devasha

8. Bukit Cemara

Selain Bukit Teletubbies, tempat camping di Bali lainnya yang juga merupakan perbukitan adalah di Bukit Cemara. Bukit Cemara ini terletak di Bandem, Karangasem, Bali Timur. Pemandangan alam di bukit ini cukup menakjubkan, karena kita bisa melihat langsung Gunung Agung dari dekat. Selain itu, karena tempat ini cukup luas, kita tak perlu khawatir tak kebagian tempat mendirikan kemah.

Selain pemandangan yang indah, berkemah di bukit ini juga bisa membuat hati sedikit tenang, ditambah lagi udara perbukitan yang sejuk, membuat malam berkemah di bukit ini jadi lebih berkesan.

Bukit Cemara

Dari semua tempat camping di Bali yang sudah disebutkan di atas, mana yang bakal kalian pilih berlibur dengan Sewa Mobil Di Bali ?

 

Share Yuk !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Leave a Replay